Babak 16 Besar Copa

Ketua Umum PSM Makassar yang juga Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, berharap PSM bertemu salah satu tim dari wilayah barat di babak 16 besar Copa Dji Sam Soe 2007.
“Semoga hasil undian nanti bisa mempertemukan PSM dengan tim dari wilayah Barat. Kami yakin anak-anak pasti bisa mengatasi tim wilayah barat,” kata Ilham kepada Tribun, Jumat (29/6).
Dari enam tim wilayah barat yang lolos babak 16 besar, tiga di antaranya penghuni papan atas Liga Djarum Indonesia XIII yakni Sriwijaya FC (peringkat dua), PSMS Medan (peringkat empat), dan Persija Jakarta (peringkat (lima).
Sedangkan wilayah timur dihuni tujuh tim. Tiga tim lainnya berasal dari divisi satu. “Tim-tim dari wilayah barat yang lolos memang tim tangguh. Tapi kita tidak takut. Kita telah membuktikan sebagai tim terbaik di putaran pertama dengan menyabet juara paruh musim,” jelasnya.
Ilham pun optimistis Ayam Jantan dari Timur menggenggam juara Copa tahun ini. “Saat ini, kondisi tim sedang bagus dan tidak ada masalah. Materi pemain juga menjanjikan. Sekarang sisa kerja keras saja untuk mencapai prestasi itu,” ujarnya.
PSM belum mengetahui lawannya di babak 16 besar setelah Badan Liga Indonesia (BLI) menunda undian (drawing) yang seharusnya digelar 29 Juni lalu. Rencananya, pengundian yang memakai sistem random (acak) digelar awal Agustus di Jakarta usai putaran final Piala Asia.

Persipura Terkuat

DARI 15 tim yang berlaga di babak 16 besar Copa Dji Sam Soe, Ilham Arief Sirajuddin, ternyata mewaspadai kekuatan Persipura Jayapura.
Ketua Umum PSM Makassar ini menyatakan tim berjuluk Mutiara Hitam itu merupakan lawan terberat PSM. “Saya kira Sriwijaya bukan lawan yang berat bagi PSM. Lebih berat jika kita harus melawan Persipura yang gaya mainnya keras,” ujar Wali Kota Makassar ini.
Di pentas Liga Djarum Indonesia, PSM memang kerap kesulitan setiap kali menjajal Persipura. Pada pertemuan pertama di Ligina XIII yang berlangsung di Jayapura, PSM menyerah 0-2.
Selain itu, pemain Persipura juga kini dihuni beberapa pemain timnas. Seperti Jendry Pitoy, Ricardo Salampessy, dan Boaz Salossa. Hanya Boaz harus beristirahat sekitar lima bulan akibat cedera serius saat memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba menghadapi Timnas Hongkong.

16 besar copa
*PSM (divisi utama/wilayah timur)
*Persipura (divisi utama/wilayah timur)
*Persekabpas (divisi utama/wilayah timur)
*Deltras (divisi utama/wilayah timur)
*Perseman (divisi utama/wilayah timur)
*PKT (divisi utama/wilayah timur)
*Persis (divisi utama/wilayah timur)
*Sriwijaya FC (divisi utama/wilayah barat)
*PSMS (divisi utama/wilayah barat)
*Persijap (divisi utama/wilayah barat)
*Persija (divisi utama/wilayah barat)
*Pelita (divisi utama/wilayah barat)
*Persita (divisi utama/wilayah barat)
*Gresik United (divisi I)
*Persemalra, (divisi I)
*PSAP Sigli (divisi I)