Sejak ditinggalkan Mulan Kwok beberapa bulan lalu, kelompok musik Ratu yang dimotori Maia Ahmad sampai sekarang belum mendapatkan vokalis yang dirasakan mantap atau bisa menggantikan pendahulunya.

Hal itu diakui Maia ketika ia mengatakan, “Sampai sekarang Ratu masih berubah-ubah, belum ketemu vokalis baru.” Maia mengungkapkan hal itu saat hadir dalam jumpa pers Soundrenaline 2007, dimana kelompok Ratu masuk dalam daftar artis dan band yang bakal meramaikan pesta musik akbar garapan A Mild Live Production dan Deteksi Production, di Jakarta, Kamis.

Untuk mengisi kekosongan vokalis, Maia mengatakan Ratu saat ini berkolaborasi dengan Ghea Idol dan Bunga Citra Lestari.

Ia juga mengatakan, dalam pentas Soundrenaline 2007, yang bakal berlangsung mulai 15 Juli-12 Agustus, Ratu-pun berencana tampil bareng (nge-jam) dengan penyanyi pop Shanty. “Nanti Ratu juga bakal tampil dengan Shanty,” katanya.

Ratu pertama kali dibentuk dengan formasi Maia dan Pinkan Mambo, dan berhasil meraih sukses dengan sejumlah single hits termasuk Salahkah Bila Diriku Terlalu Mencintaimu. Namun, Pinkan belakangan memilih keluar dan berkarir solo.

Tahun 2005, Mulan Kwok digaet Maia sebagai pengganti Pinkan, dan mereka berhasil mengeluarkan single hits Lelaki Buaya Darat hingga tampil di sejumlah kota bersama band Radja dalam konser keliling bertajuk Rock In Love.

April lalu, karena ketidakcocokan dalam masalah manajemen, Mulan pun mengikuti jejak Pinkan dan memilih bersolo karir. Selain menyanyi, Mulan saat ini juga main sinetron dan tampil di beberapa program televisi.