Gara-gara vokalis Samsons, Bams Samsons mengaku malas nyanyi saat diundang menjadi bintang tamu radio Trax FM Bandung yang berulang tahun 2 Juli lalu, Samsons-pun kena cekal. Semua lagu-lagu hits mereka kini tidak terdengar lagi di semua stasiun radio yang tergabung di “Asosiasi Music Director Indonesia” (AMDI).

Kejadian ini dibenarkan Sandra Asteria dari Trax FM yang dimintai konfirmasi Kapanlagi.Com kemarin di Hard Rock Kafe. Didampingi ketua AMDI Eko Yudiyantho dan perwakilan radio lainnya, Sandra menceritakan pihaknya mengundang Samsons menjadi bintang tamu untuk merayakan hari jadi Trax FM ke 7. Saat itu menejemen Samson menyetujui. Namun ketika hari H tiba-tiba pihak Samsons tidak bisa hadir dengan alasan Bams sedang malas nyanyi.

Alhasil pihak Trax FM kecewa. Pasalnya para pendengar setia mereka telah menantikan hal ini. “Nggak ada kerugian yang sifatnya materi tapi kami sayangkan kejadian tersebut. Kami jadi nggak enak dengan para pendengar,” ujar Sandra.

Peristiwa ingkar janji ini ternyata terdengar ke semua stasiun radio Indonesia yang tergabung AMDI. Rasa solidaritas dengan tidak memutarkan lagu-lagu Samsons dilakukan. Namun Eko membantah bila tindakan itu disebut boikot. “Ya, kami sayangkan hal ini terjadi. Kami nggak lakukan boikot tapi mungkin ini bentuk solidaritas antar media yang menjadi anggota. Soalnya kata boikot berkonotasi negatif,” tegas Eko.

Dikatakan lebih lanjut win-win solusi diperlukan agar permasalahan yang ada segera selesai walau permintaan maaf secara lisan telah dilayangkan pihak Samsons. “Tapi permintaan maaf ini nggak keseluruhan anggota. Secara pribadi saya mau terima maaf lisan atau sms namun alangkah baiknya bila mereka juga meminta maaf secara tertulis dan dimuat di media massa. Kita sih masih tunggu itikad baik mereka,” pungkasnya.