Istri calon gubernur Abdul Azis Qahhar Mudzakkar, Shabriaty Azis, menggalang aktivis perempuan yang tergabung dalam Tim Pejuang Perempuan (TPP) untuk memenangkan pasangan Azis-Mubyl Handaling dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel mendatang.
Pembentukan TPP diprakarsai istri Mubyl, Rahmatiah Mubyl, serta anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Mariattang, di Makassar, Kamis (12/7). Sejumlah aktivis kampus, pengusaha, majelis taklim, dan organisasi massa perempuan dilibatkan dalam tim ini.
Mereka di antaranya, Ratna Aras (aktivis partai) yang duduk sebagai koordinator, Faida (ormas), Masita Kamrul (istri mantan Bupati Luwu Dr Kamrul Kasim), Fauziah Rahim (mantan ketua Kohati), A Dewi Jabbar (pengusaha), dan sederatan aktivis perempuan lainnya.
Rencananya, pekan depan, Azis akan melantik dan mengukuhkan tim pejuang ini. Belum diketahui waktu pasti dan tempat pelaksanaan pengukuhan. “Belum ada waktu pastinya, tapi kita harapkan dilakukan secepatnya karena kami berharap tim ini bisa efektif membantu penggalangan massa,” kata salah seorang penggagas, Andi Mariattang