Kasus perseteruan antara Ian Kasela versus Poppy Gisela Leony semakin berkembang dan menyudutkan vokalis Radja tersebut. Setelah dilaporkan dengan pasal 310 tentang pelecehan, pasal 315 tentang penghinaan dan 330 mengenai perbuatan tidak menyenangkan. Kini Ian dikenakan pelaporan dengan pasal 285 terkait kasus pemerkosaan.

Hal ini ditunjukkan dengan dipindahkan pelaporan Poppy dari Sentra Pelayanan Kepolisian ke Unit Remaja Anak dan Wanita. Terakhir laporan Poppy ditindaklanjuti ke bagian kriminal umum.

“Kejadiannya di hotel dikawasan Jakarta Timur pada medio bulan Juli 2006. Disitu ada unsur pemberdayaan, Poppy dibuat tidar sadar,” jelas Danu I Nugraha, pengacara Poppy di Polda Metro, Jum’at (13/7).

Secara rinci diungkapkan oleh Danu, bahwa pertemuan antara Poppy dan Ian, saat Poppy ditawari untuk menjadi model videoklip Radja pada bulan Januari 2006.

Dengan alasan untuk mendalami karakter lagu yang akan dibuat video klip, Poppy diwajibkan untuk selalu hadir dalam konser Radja dan bila tak hadir akan dihubungi lewat telepon.

Pada bulan Juli 2006, tepatnya seusai mengisi acara ‘Satu Jam Bersama Radja’ di sebuah stasiun televisi, Poppy diajak makan malam di sebuah resto oleh Ian.

Diduga, Ian memberikan semacam obat penenang yang mengakibatkan Poppy pusing seusai makan. Dalam keadaan pusing tersebut, Poppy dilarikan ke sebuah hotel di kawasan Jakarta Timur.

“Waktu itu status Poppy masih virgin,” tandas Danu. Lantas timbul pertanyaan, kenapa baru sekarang kasus ini muncul kepermukaan?

“Karena waktu itu Ian berjanji pada Poppy akan bertanggungjawab dan bahkan menikahinya, tetapi janji tersebut sampai sekarang tidak terbukti,” terang Danu.

Bahkan dari perbuatan ‘nakal’ Ian tersebut, Poppy sempat hamil dua bulan. “Tetapi dia mengalami keguguran karena mengalami depresi berat,” pungkas Danu.