Jadi Ikon Ponsel Vodafone; Atlet Terkaya di Inggris
BINTANG Formula 1, Lewis Hamilton, menggeser popularitas David Beckham di Inggris. Bintang pembalap McLaren itu mulai bersinar seiring dengan prestasinya yang menawan pada debutnya di F1 musim ini.
Pembalap berusia 22 tahun itu akan menggeser posisi Beckham sebagai ikon perusahaan ponsel raksasa, Vodafone. Itu menandakan bahwa Hamilton akan menjadi Goldenballs yang baru bagi olahraga Inggris.
Hamilton akan berperan sebagai global brand ambassador perusahaan ponsel tersebut. Dengan demikian, Hamilton akan disibukkan pembuatan iklan dengan bayaran jutaan poundsterling dan kampanye promosi.
Gajinya dapat mencapai lebih dari 500 juta pounds tahun depan atau sekitar Rp 7,5 triliun (kurs Rp 15 ribu). Dengan penghasilan fantastis diusianya yang masih belia itu, membawa dia melejit ke peringkat kedua di belakang Tiger Woods sebagai atlet dengan gaji terbesar di dunia.
Beckham (33) dianugerahi gelar Goldenballs oleh istrinya Victoria. Ia adalah selebriti olahraga terdepan menjadi ikon Vodafone, saat masih menjadi bagian dari Manchester United, yang juga menjadi sponsor tim raksasa Inggris itu.
Tapi, Vodafone mulai meninggalkan Beckham setelah memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 2003 lalu. Apalagi, klub raksasa Spanyol itu memilih perusahaan rival Vodafone, Siemens, sebagai sponsor di kostum mereka.
Sekarang, Hamilton menjadi pujaan masyarakat Inggris sebagai bintang termuda daripada Beckham, yang baru saja pindah ke klub AS, LA Galaxy.
“Dia akan pasti menjadi bagian terbesar dari aktivitas kami,” kata juru bicara pemasaran Vodafone, yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir The Sun.
Vodafone juga masih membantu sebagai sponsor bagi tim Hamilton di F1 yaitu McLaren.
Hamilton sudah menjadi bintang dalam iklan TV untuk Bank Abbey. Pemilih bank yang berasal dari Spanyol mengatakan Hamilton lebih fresh dan menarik audience saat ini dari pada Beckham.