Terkait Penolakan Gabung Timnas
Makassar, Tribun — Kasus yang menimpa striker Persib Bandung yang juga pemain Timnas Indonesia, Zaenal Arief, ternyata merembet kepada gelandang PSM Makassar, Irsyad Aras.
Irsyad disebut-sebut bakal dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait dengan tidak penolakannya bergabung dengan Tim Merah Putih di Piala Asia 2007. Hal itu terungkap saat Komdis menyidangkan kasus Zaenal, Senin (23/7), di Jakarta.
“Nama saya memang disangkut-pautkan dengan kasus Zaenal. Tapi jangan khawatir saya tidak punya kesalahan dengan PSSI,” kata Irsyad di mes PSM, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar, Selasa (24/7).
Irsyad punya alasan yang kuat jika memang masalahnya mau diangkat ke Komdis. “Saya hadir memenuhi panggilan PSSI. Waktu itu pelatih memberikan izin pulang kepada saya. Seandainya dulu pelatih tidak mengizinkan, pasti saya tinggal di timnas,” ujarnya.
Bahkan saat ke Jakarta memenuhi panggilan timnas, Irsyad mengaku sudah mempersiapkan barang-barangnya untuk berangkat ke Jakarta. Namun dia meminta izin pulang ke Makassar karena alasan keluarganya yang tidak bisa ditinggalkan.
Selain Irsyad, striker PSMS Medan Saktiawan Sinaga juga dikabarkan bakal dipanggil Komdis karena mundur dari timnas. Saktiawan beralasan masalah keluarga.