Punya foto kenangan indah dan ingin segera mencetaknya? Tak perlu khawatir. Kini, hadir printer yang bisa mencetak foto tersebut langsung dari ponsel atau dari kamera digital Anda. “Yang penting, ponsel itu kompatibel dan memiliki piranti lunak yang sesuai dengan printer itu,” kata Ronny Wijaya, pemilik Megarich Komputer, kepada Tribun, Sabtu (21/7).

Dua jenis printer itu adalah HP Photosmart 7830 keluaran Hewlett Packard (HP) dan DCP-130 C keluaran Brother. Tak perlu khawatir kemungkinan ribet dalam mengoperasikannya karena kedua penghasil printer ini mengklaim sangat mudah mengoperasikannya.
HP sepertinya tidak ingin tertinggal jauh di sektor teknologi terlebih sebagai pionir hardware, HP terbilang sangat sukses. Untuk mengikat loyalitas pelanggan dan memudahkan, HP mengeluarkan seri kamera digital yang pas dengan printer tersebut. Yaitu, HP Photosmart R967 Digital Camera series.

Nah, jika Anda memiliki kamera tipe di atas, tak usah ragu untuk menyandingkannya dengan HP Photosmart 7830. Tapi, ini tak berarti kamera lain tak memungkinkan karena printer ini disediakan port USB yang bisa menghubungkan gambar langsung dari kamera atau ponsel ke printer.

Teknologi ini memang dibidik untuk pangsa pasar yang menginginkan kemudahan. Bayangkan saja, jika Anda terburu-buru ingin mencetak foto sementara lokasi tempat mencetak lumayan jauh. Printer ini juga menghasilkan gambar seindah aslinya sehingga tak usah ragu akan kualitas gambar tersebut.

Merek Brother memang sedikit awam bagi telinga sebagian besar pengguna printer. Tetapi, perusahaan ini sudah malang melintang sejak tahun 1908 yang didirikan oleh Kanekichi Yasui melalui Yasui Sewing Machine Co. Meski terkenal dengan produksi mesin jahit, namun printer keluaran Brother ini bisa diandalkan.

Jikalau Anda ingin mencetak foto pribadi sementara Anda ragu akan keamanan dan privasi, mengapa tidak mencoba kedua jenis printer yang disebutkan di atas. Dijamin, Anda akan puas akan hasilnya. Silakan mencoba.