Chris John, petinju penyandang sabuk gelar dunia kelas Bulu versi WBA, seusai melakukan latihan di sasana Mira Silver Banyuwangi Rabu (01/08) menyatakan akan bertarung melawan petinju tuan rumah Jepang Zaiki Takemoto yang dinilainya tangguh pada pertandingan 12 ronde tanggal 19 Agustus 2007 di Pulau Honshu, Kobe, Jepang.

Petinju yang dijuluki The Dragon of Indonesia mengatakan, dirinya tidak bisa memastikan apakah ia akan mampu menang KO melawan petinju peringkat ke-8 WBA, mengingat musuhnya itu dinilai sebagai petinju tangguh.

“Saya akan bertarung total sampai ronde ke 12. Tinggal menunggu kesempatan,” katanya kepada ANTARA di Sasana Mira Silver Banyuwangi Rabu (01/08).

Chris John bersama pelatih asal Australia Craig Christian berlatih dari pagi mulai pukul 08.30 sampai 16.30 WIB di sasana Mira Silver yang berlokasi di kawasan hotel Mira, Banyuwangi sejak Senin pekan lalu (23/07).

Ia memilih kota Banyuwangi sebagai pusat latihan karena kota Banyuwangi dinilai tenang dan kondusif serta cuacanya sama dengan kota Kobe yang pada bulan Agustus nanti panas.

Masih berbalut peluh tebal yang menyelimuti sekujur tubuhnya, ia minta dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar ia dapat memenangkan pertandingan pada tanggal 19 Agustus 2007 nanti.

Chris John menurut rencana menyelesaikan latihan pada hari Kamis dan esok harinya bersama pelatih dan rombongannya berangkat menuju Bali untuk persiapan terbang ke Jepang pada tanggal 8 Agustus 2007 melalui bandara Ngurah Rai Denpasar bali.